The Flying Ducthman, Robin Van Persie Pensiun

Posted on

Seniormasteragen – Robin van Persie dipastikan akan memainkan pertandingan terakhir dan menyudahi karier sebagai persepak bola profesional bersama Feyenoord.

Kepastian Robin van Persie memainkan laga pamungkas dikonfirmasi oleh pelatih Feyenoord, Giovanni van Bronckhorst. Tepatnya saat Feyenoord bermain sebagai tuan rumah ketika menjamu Ado Den Haag, Minggu (12/5/2019), di Stadion Feyenoord.

Dengan begitu, Van Persie akan menyudahi 18 tahun perjalanan kariernya. Dari jumlah itu, 11 musim di antaranya ia jalani di Liga Inggris bersama Arsenal dan Manchester United.“Robin van Persie resmi akan memainkan laga terakhir sebagai pesepak bola profesional, Minggu (12/5/2019),” tulis pernyataan resmi Feyenoord seperti dikutip Football5star.com.

“Saya hanya bisa menikmati momen akhir pekan ini. Sebuah akhir indah untuk perjalanan karier Van Persie,” ucap Giovanni van Bronckhorst.

Van Persie menempati posisi kedelapan dalam daftar pencetak gol terbanyak Arsenal sepanjang masa. Dengan torehan 132 gol dari 278 penampilan.

Penyerang asal Belanda itu merupakan pemain yang mengawali perjalanan karier dari akademi pemain muda dan tim utama Feyenoord. Puncak kesuksesannya terjadi saat berkiprah di Liga Inggris bersama Arsenal dan Manchester United.

Ia juga berhasil memenangi gelar Premier League pada musim pertamanya bersama Manchester United pada 2012-13.

Striker berusia 35 tahun ini akan pensiun sebagai pencetak gol terbanyak timnas Belanda dengan 50 gol dari 102 penampilan. Ia juga pernah mengantarkan Belanda melangkah hingga final Piala Dunia pada 2010 di Afrika Selatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *